Tips Agar Blog Cepat Terindeks di Search Engine

Author: UUF Hasibuan // Category:


Untuk mempercepat proses listing blog di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan lainnya, kita harus mendaftarkan blog kita pada searching engine. Namun demikian tidak langsung terindek pada mesin pencari, bisa memakan waktu hingga 2 s/d 3 minggu, blog kita baru bisa terindeks oleh search engine tersebut.

Nah agar anda tidak menunggu terlalu lama, berikut saya akan membagikan beberapa tips agar blog anda bisa terindeks dalam waktu kurang dari 1 minggu. Meskipun tidak seratus persen menjamin namun cara ini telah saya coba dan rata-rata blog saya terindeks dalam waktu 1 - 3 hari. Ok ini dia tips-tipsnya.
1.      Setelah membuat blog. Tulislah minimal 1-2 artikel di blog anda
2.     Setelah itu, lakukan ping dengan Ping-o-matic. Ping-o-matic adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada search engine untuk mengupdate blog anda. Lakukanlah ping hanya ketika anda memposting artikel baru. Jangan sering menggunakan layanan ini karena bisa dianggap spamming.
3.      Daftar blog anda ke Technorati. Mengapa Technorati? Karena Technorati merupakan situs direktori terbesar saat ini dengan PR 9 sehingga dengan mendaftar blog anda disana maka akan meningkatkan popularitas blog anda dimata search engine dan juga akan memudahkan search engine untuk mengindeks blog anda.

     Ok saya rasa itu saja tips-tipsnya. Sebenarnya masih ada cara-cara lain. Tetapi saya rasa itu saja sudah cukup untuk mempercepat blog anda terindeks di search engine. Untuk mengecek apakah blog anda sudah diindeks atau belum. Ketik site:namabloganda.com. Contoh: site:uufnet.blogspot.com jika muncul alamat blog anda dihalaman pencarian berarti blog anda sudah terindeks.
 smoga membantu.


0 Responses to "Tips Agar Blog Cepat Terindeks di Search Engine"

Posting Komentar

 
 
Send Email

Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Powered byEMF Web Form